Pengertian dan Contoh Kebutuhan Sekarang dan Kebutuhan Akan Datang

Posted by Ensikloblogia on Minggu, 02 April 2017

loading...

Kebutuhan sekarang dan kebutuhan yang akan datang adalah kebutuhan manusia berdasarkan waktun pemenuhannya. Mengapa perlu untuk menggolongkan kebutuhan berdasarkan waktunya ? kita tahu bahwa manusia tidak hanya hidup pada saat ini. Manusia memiliki masa depan yang masih menjadi misteri dan bahkan ia sendiri tidak mengetahuinya. Oleh karena itu, maka perlu adanya prioritas tentang mana kebutuhan yang harus dipenuhi pada masa kini dan mana kebutuhan yang masih bisa dipenuhi pada masa yang akan datang.


Pengertian dan contoh kebutuhan sekarang


Kebutuhan sekarang adalah kebutuhan yang sifatnya mendesak dan tidak dapat ditunda pemenuhannya. Jika kebutuhan sekarang tidak dipenuhi pada saat itu juga, maka seorang individu harus siap menghadapi konsekuensinya.

Contoh kebutuhan sekarang adalah makan pada saat lapar, minum pada saat kehausan, mengkonsumsi obat ketika sedang sakit, dan lain-lain.

Jika kebutuhan sekarang tidak menjadi prioritas, maka ada banyak bahaya yang bisa terjadi. Misalnya, jika seseorang suka menunda makan ketika lapar, maka kemungkinan besar di masa yang akan datang ia akan mengalami penyakit maag yang berbahaya. Jika seseorang tidak segera minum ketika mengalami dehidrasi, maka ia bisa pingsan. Dan jika seseorang tidak mengkonsumsi obat pada saat sakit, maka kemungkinan sakitnya akan bertambah parah.

Pengertian dan Contoh Kebutuhan Sekarang dan Kebutuhan Akan Datang


Pengertian dan contoh kebutuhan yang akan datang


Kebutuhan yang akan datang sifatnya tidak sepenting kebutuhan sekarang. Kebutuhan yang akan datang adalah kebutuhan yang pemenuhannya masih bisa ditunda, entah dilakukan pada esok hari atau beberapa tahun ke depan.

Kebutuhan akan datang memang tidak terlalu menjadi prioritas untuk masa kini. Akan tetapi, untuk masa depan yang lebih cerah, maka kita sebaiknya mempersiapkan segala kebutuhan kita di masa mendatang.

Contoh kebutuhan yang akan datang adalah tabungan, asuransi, biaya pendidikan, asuransi kesehatan, dan lain-lain.

Pepatah sedia payung sebelum hujan cocok untuk menggambarkan kebutuhan yang akan datang ini. Seseorang yang menabung pada masa kini memastikan bahwa masa depannya bisa dilangsungkan dengan baik.

Tabungan pada masa kini, asuransi, dan lain-lain akan bermanfaat pada waktunya. Misalnya saja ketika ingin menikah, biaya pendidikan anak, dana pensiun, sakit, dan lain-lain.

Oleh karena itu, sejak saat ini sebaiknya kita mempersiapkan segala kebutuhan kita yang mungkin akan kita penuhi di masa depan.


Demikianlah penjelasan mengenai kebutuhan sekarang dan kebutuhan yang akan datang. Semoga contoh kebutuhan sekarang dan kebutuhan yang akan datang itu bisa memberikan manfaat dan gambaran mengenai kebutuhan manusia berdasarkan waktu pemenuhannya.

loading...
Blog, Updated at: 21.28

0 komentar:

Posting Komentar