Tega atau Konyol ? Karena PUBG Suami Rela Tinggalkan Anak dan Istri Yang Sedang Mengandung

Posted by Ensikloblogia on Selasa, 14 Mei 2019

Loading...

Loading...
Game PUBG, Mobile Legend dan free Fire memang sedang digandrungi saat ini. Penggemarnya sangat banyak sehingga di sekitar kita sehari-hari bisa terlihat dengan jelas orang-orang yang sedang nongkrong sambil bermain game-game tersebut. Masalahnya, terkadang para penggemar game itu bermain hingga lupa waktu, bahkan konyolnya ada seorang pria di Malaysia yang tega meninggalkan istrinya yang sedang hamil dan anaknya yang masih balita.

Cerita ini beredar di Facebook awal tahun 2019.

Seorang wanita mencurahkan hatinya ke dalam postingan facebook, bagaimana suaminya meninggalkannya karena terlalu kecanduan bermain game PUBG (Playerunknown’s Battlegrounds).
Awalnya suaminya itu mengenal game PUBG dari saudaranya. Karena terlalu kecanduan, maka suaminya itu bermain hingga lupa waktu. Sang istri pun sulit membangunkannya di pagi hari. Akibatnya, bisnis mereka terbengkalai.

Parahnya, ketika diberitahu oleh istrinya, pria tersebut justru marah, sehingga menimbulkan percekcokan di dalam keluarga. Puncaknya, lelaki tersebut meninggalkan istrinya yang sedang mengandung dan anaknya yang masih balita.

Sang istri terpaksa mengomel karena sang suami susah bangun pagi untuk mengurus bisnisnya. Sang suami tidak terima menjadi bahan omelan sang istri, akhirnya istrinya disebut “nusyuz”  (Sebutan untuk istri yang tidak mendukung suami).

Setelah ditinggalkan oleh suaminya selama satu bulan, wanita itu terpaksa berjuang sendiri untuk hidup mandiri demi melangsungkan hidupnya dan anaknya.

Suami wanita tersebut memang suka bermain game. Selama 4 tahun menikah, kebiasaan tersebut belum menimbulkan masalah. Akan tetapi, baru kali ini sang istri merasa terganggu karena game PUBG telah betul-betul menyita waktu suaminya.

Beberapa netizen memberikan pendapatnya terhadap hal tersebut. Ada yang menyebutkan bahwa game PUBG memang terbaik, tetapi jangan lupakan real life. Adapula yang menyebutkan supaya kita tidak boleh menyalahkan gamenya, tetapi, salahkan pemainnya.

VIRAL, suami tinggalkan istri dan anak karena PUBG


Bermain game memang menyenangkan. Tetapi, kita harus sadar bahwa prioritas hidup kita bukan di situ. Kecuali kalau anda memang berprofesi sebagai professional gamer.

Bermain game apalagi PUBG sangat membuat penasaran, sehingga tidak heran jika game ini sangat diminati oleh masyarakat saat ini, terutama generasi milenial.

Pada masalah di atas, kita tidak dapat menyalahkan game PUBG. Game memang telah diciptakan sedemikian rupa sehingga mampu membuat penggunanya terlena. Agar tidak mengalami kecanduan, maka semuanya kembali kepada diri kita sendiri.

Kita harus bisa mengontrol emosi dan keinginan kita. Jangan sampai game membuat kita tertipu daya dan melupakan orang-orang yang kita sayangi.

Jangan biarkan aktivitas bermain game sebagai prioritas utama. Masih ada banyak hal-hal yang bermanfaat lainnya yang bisa dilakukan. Membaca buku, cari uang, menulis, dan meluangkan waktu dengan orang-orang tercinta akan lebih bermanfaat dari pada menghabiskan waktu menatap layar smartphone.

Entah apa yang ada di pikiran lelaki itu, tega atau konyol? Silahkan jawab sendiri.


Loading...
Blog, Updated at: 08.33

0 komentar:

Posting Komentar